Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Pantau Sekolah Pinggiran

  • Oleh Ramadani
  • 04 Januari 2018 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pascalibur panjang di penghujung 2017, pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara menyambangi SDN 3 Malawaken di Kecamatan Teweh Baru, Rabu (3/1/2018).

Kedatangan para pejabat di Dinas Pendidikan itu bertujuan untuk melakukan pemantauan sekaligus pembinaan.

Para pejabat yang datang di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Masdulhaq, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Ardian, dan pejabat eselon IV seperti Erwindo Wirahadi Mulya, M Rafik, dan seorang staf Dinas Pendidikan Muhyar.

'Dari hasil kunjungan kami, semua guru yang mengajar di SDN 3 Malawaken aktif melaksanakan proses belajar mengajar. Meskipun sebagian mereka rata-rata tinggal di Muara Teweh,' kata Masdulhaq, Kamis (4/1/2017).

Menurut dia, meski tempat tugas para guru cukup jauh dengan jarak sekitar 15 km dari pusat Kota Muara Teweh, mereka tetap aktif mengajar. Hal itu hendaknya diikuti oleh pengajar di sekolah yang lain.

'SDN 3 Malawaken ini dipimpin Kepsek Miptahudin dan enam orang ASN lainnya, serta tiga tenaga honor. Mereka tetap semangat dalam menjalankan tugasnya meski mereka tinggal di Kota Muara Teweh,' katanya.

Masdulhaq berharap, kedisipilinan pengajar di SDN  Malawaken bisa menjadi contoh bagi sekolah lain, baik tinggkat TK, SD, maupun SMP.

'Mengingat persiapan ujian nasional sudah dapat dimulai dari sekarang. Di samping itu jangan sampai anak didik dan wali murid merasa dirugikan dengan adanya keterlambatan guru yang mengajar,' tegas Masdulhaq. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru