Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tahapan Lamaran yang Akan Dilakukan Keluarga Gubernur Kalteng Besok

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 04 Januari 2018 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Persiapan keluarga besar Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, untuk acara lamaran sudah dilakukan sejak Selasa dan Rabu (2-3/1/2018), sebelum akhirnya betolak menuju Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (4/1/2017).

Sekretaris Panitia Pernikahan Gubernur Sugianto, Mugeni, mengatakan bahwa acara lamaran keluarga calon mempelai laki-laki menuju kediaman mempelai perempuan akan dilaksanakan pada Jumat (5/1/2018) di Jalan Ngasrep Barat III, Kota Semarang.

Lalu apa saja kegiatannya nanti

Keluarga calon mempelai laki-laki berangkat dari Hotel Ciputra menuju kediaman calon mempelai perempuan pada pukul 18.30 WIB dan tiba 30 menit kemudian.

Setelah tiba, ada prosesi penyambutan oleh kedua orang tua Yulistra Ivo Azhari, Bapak Tri Tugiyanto dan Ibu Listyo Handayani. Dalam kesempatan ini, calon mempelai akan diberikan air putih dan keluarga 'besan' diberi jajan pasar khas Semarang.

Giliran berikutnya, wakil dari masing-masing keluarga menyampaikan maksud dan tujuan dari acara lamaran tersebut. Dilanjutkan perkenalan keluarga, berlangsung hingga pukul 19.20.

Acara selanjutnya, penyerahan seserahan dari keluarga mempelai laki-laki kepada keluarga mempelai perempuan, berupa barang-barang simbolis, disambung dengan pemasangan cincin kepada calon mempelai perempuan.

'Berikutnya adalah pembacaan doa dan malam ramah tamah atau makan malam bersama keluarga. Setelah akan pulang, sesuai adat Jawa, pihak keluarga calon mempelai perempuan menyerahkan bingkisan atau istilahnya angsul-angsul kepada keluarga mempelai laki-laki, dan acara selesai. Sekitar pukul 21.00, rombongan pulang dari kediaman mempelai perempuan,' ujar Mugeni. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru