Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Nyatakan Siap Amankan Pilkada 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Januari 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepolisian Resor (Polres) Lamandau memastikan bahwa pihaknya siap bertugas untuk melaksanakan pengamanan dalam seluruh proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018.

Hal itu ditegaskan Kapolres Lamandau, AKBP Andhika Kelana Wiratama, saat menyampaikan amanatnya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2018, yang berlangsung di Mapolres, Jumat (5/1/2018) pagi.

Hadir dalam apel tersebut sejumlah tamu undangan mulai dari Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, perwakilan legislatif, sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), mitra Polres, perwakilan KPU, Panwaslu, hingga para tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat.

"Kami pastikan bahwa sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengamanan, Polres Lamandau siap mengamankan seluruh proses Pilkada Lamandau 2018 nanti, dimana beberapa agenda intinya (Pilkada) akan segera dimulai dalam waktu dekat," tegas Kapolres Andhika.

Dirinya juga menyebut, kesiapan Polres Lamandau dalam melakukan pengamanan Pilkada 2018, tidaklah datang secara tiba-tiba, namun telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Misalnya dengan telah dilaksanakannya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di akhir tahun 2017 lalu dengan sasaran premanisme, kejahatan jalanan (street crime), miras, narkoba, judi dan lain-lain.

"Termasuk Polres Lamandau juga telah melakukan latihan Pra Operasi Mantap Praja 2018, baik dalam bentuk penyampaian materi maupun simulasi, sebagai wujud kesiapsiagaan untuk memantapkan situasi menjelang pelaksanaan tahap Pilkada," katanya.

Di sisi lain, untuk melakukan pengamanan Pilkada 2018, Polres Lamnadau juga akan menurunkan kekuatan penuh mulai dari jumlah personel hingga sarana dan prasarana kelengkapan pengamanan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru