Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir 50% Penghuni Lokalisasi Merong Tidak Memiliki KTP

  • Oleh Ramadani
  • 05 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Hampir 50% penghuni lokalisasi Merong atau Lembah Durian di KM 3 Muara Teweh- Puruk Cahu, tidak memiliki identitas diri atau kartu tanda penduduk (KTP).

"Kami tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan, namun hampir 50 persen penguhuni tidak memiliki identitas diri berupa KTP, yang ada hanya keterangan identitas sementara," terang Kapolsek Teweh Tengah, AKP Nandi Indra Nugraha saat melaksanakan Operasi 21 di tempat itu, Kamis (4/1/2018) malam.

Operasi 21 digelar untuk meminimalisasi kriminalitas di Kabupaten Barito Utara, khususnya di Kecamatan Teweh Tengah. Sebelum menuju lokalisasi Merong, Operasi 21 digelar di depan halaman Polsek Teweh Tengah.

'Dari hasil razia tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, namun ada tiga tilang dan beberapa teguran kepada pengendara. Barang bukti yang diamankan dari hasil tilang yakni dua SIM dan Satu STNK dari pelanggar," ujar Nandi.

Menurutnya, hal ini dilaksanakan karena maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah Barito Utara.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar menggunakan kunci ganda serta tidak membiarkan kendaraan berada di luar rumah. "Karena masyarakat juga harus melihat kondisi, jangan menyimpan kendaraan di luar rumah. Ini untuk mengurangi tindak pidana curanmor,' ucap Nandi.

Selain itu, apabila masyarakat mengetahui hal-hal atau orang yang mencurigakan di wilayahnya, segera melaporkan ke unsur desa ataupun kelurahan setempat. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru