Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Miliki Peran untuk Antisipasi Kenakalan Remaja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2018 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kenakalan remaja mendapatkan perhatian serius dari kalangan aktivis Katingan, , Maulana Kawit. Hal itu berkaitan dengan ulah geng SPC di Kota Sampit yang mencoret bendera.

"Masa remaja adalah fase rasa ingin tahu, diperhatikan, dipuji dan selalu ingin diutamakan menjadi salah satu perilaku yang melekat dalam diri para remaja. Untuk mewujudkannya, remaja melakukan apa saja, baik positif dan negatif," kata Maulana Kawit, Jumat (5/1/2018).

Terkait itu, Maulana Kawit mengatakan, fenomena sosial tentang kenakalan remaja perlu menjadi perhatian dan peringatan semua kalangan.

Dia juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Katingan untuk lebih gencar melakulan patroli terlebih di pusat tongkrongan dan kumpulan remaja.

"Ini sebagai upaya deteksi dini kemungkinan munculnya geng-geng remaja. Satpol PP harus tegas sehingga tidak sampai terjadi menyulut api konflik di masyarakat nantinya," saran Maulana.

Meskipun demikian, penanganan masalah sosial di kalangan remaja merupakan tugas semua pihak. "Ini tugas kita semua demi mewujudkan generasi emas Katingan. Pemerintah punya instrumen menjawab persoalan ini," tutupnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru