Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengecatan Kampung Sega Warna Warni di Kelurahan Mendawai Sudah 60 %

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Januari 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses pengecatan rumah Kampung Sega Warna Warni di Kelurahan Mendawai Pangkalan Bun yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) sudah mencapai 60 %.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Kobar Robianur, Jumat (5/1/2018) menjelaskan, proses pengecatan di pinggiran Sungai Arut itu sempat terkendala hujan. Tetapi,  pengecatan terus dilanjutkan.

"Diharapkan tahun ini proses pengecatan rumah rumah tersebut busa rampung. Rencananya mulai minggu depan pengecatan rumah di bantaran sungai akan berlanjut di Kelurahan Raja, bersama kelompok Relawan Bersatu," jelas Robianur.

Terpisah, Irma salah seorang warga Pangkalan Bun mengakui dengan adanya pengecatan rumah warna warni, kesan ceria dan ramah terlihat di pemukiman penduduk di pinggir Sungai Arut tersebut.

"Kemarin saat liburan jelang tahun baru, kebetulan ada keluarga saya yang datang dari Palangka Raya datang ke Pangkalan Bun untuk berlibur. Saya ajak mengunjungi Kampung Sega Warna Warni di Kelurahan Mendawai, dan mereka sangat antusias. Rencananya cuma sebentar saja datang, malah jadi berjam-jam menghabiskan waktu disana. Tempatnya asyik untuk berswafoto," ujarnya sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru