Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Utara Larang Kapolsek Tinggalkan Tempat Tugas Selama Pengamanan Pilkada

  • Oleh Ramadani
  • 05 Januari 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 282 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan Pilkada Barito Utara 2018. Rinciannya, 182 anggota Polres Barito Utara dan 100 personel BKO Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar menuturkan, pelaksanaan pengamanan dalam Operasi Mantap Praja Telabang 2018 berlangsung dari 5 Januari hingga Juli mendatang atau sampai bupati Barito Utara terpilih dilantik.

'Kita melaksanakan gelar pasukan ini dalam rangka pengecekan personel dan sarana prasarana dalam pelaksanaan Mantap Praja 2018,' kata Dostan.

Dia berharap, pelaksanaan tahapan demi tahapan pilkada Barito Utara berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta kondusif. 'Oleh karena itu, diharapkan peran serta masyarakat Kabupaten Barito Utara agar tetap menjaga situasi kondusif,' imbuhnya.

Disampaikannya pula bahwa pada hari ini, Jumat (5/1/2018), pihaknya telah melakukan pengamanan di kantor KPU Barito Utara dan akan mendirikan posko di lokasi tersebut.

Kapolres menegaskan, semua kapolsek di wilayah hukum Polres Barito Utara tidak diperbolehkan meninggalkan wilayah kecuali menapat izin dari pimpinan. 'Apabila meninggalkan tempat, harus disertai dengan alasan yang patut dan wajar,' pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru