Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Pilkada, Polres Mura Dapat Bantuan Polda Kalteng dan Polres Barsel

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 05 Januari 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu-Untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2018 ini, Polres Mura mendapatkan bantuan personel dari Polda Kalteng dan Polres Barsel.

Hal itu diungkapkan Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama saat memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Tahapan Dalam Pilkada 2018 di Halaman Mapolres Mura, Jumat (5/1/2018).

"Pelaksanaan apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana terkait pengamanan Pilkada Kabupaten Mura," kata Kapolres dalam amanatnya.

Ia melanjutkan Polres Mura bakal mendapat bantuan sebanyak 30 personel dari unit Shabara Polda Kalteng dan 30 personel dari Polres Barito Selatan (Barsel). "Sedangkan jumlah personel dari Polres Mura sendiri sebanyak 188 personel yang terlibat dalam pengaman pilkada ini," ungkap dia.

Menurut Kapolres, pengamanan pilkada mulai berlaku sejak hari ini, Jumat (5/1/2018). Khusus untuk penanganan berita hoax, isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (Sara), dan ujaran kebencian, pihaknya telah menyiapkan petugas khusus cyber untuk berpatroli mengawasi media sosial dan akan menindaktegas apabila terjadi pelanggaran.

"Insha Allah siap karena kita didukung dengan rekan rekan TNI Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta kebersamaan kita dalam mengamankan Pilkada di Mura," tegas dia. (RISKI RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru