Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Definitif Diharapkan Pahami Keinginan Pasangan Sahati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah enam bulan menjadi pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya Halikinnor dilantik menjadi pejabat definitif pada Jumat (5/1/2018), di Gedung Serbaguna, Sampit. Dalam sambutannya Bupati Supian Hadi meminta Sekda yang dilantik bisa memahami kehendak pasangan Sahati (Supian Hadi-Taufiq Mukri) dalam membangun daerah.

"Sekda harus paham dengan kehendak kami, harus lincah, dan memiliki tekat yang kuat untuk membangun Kotim dalam priode kedua ini," ujar Bupati Supian.

Ia juga mengatakan bahwa Sekda harus pintar. Baik dalam berkoordinasi dengan seluruh jajaran kepemerintahan, legislatif, maupun instansi vertikal. Selain itu, Sekda memiliki tugas sebagai pengawas dan tentunya penyambung komunikasi kepada masyarakat luas. Sehingga bisa menjaga komunikasi yang baik kepada masyarakat.

"Sekda juga memiliki peran penting untuk menjebatani antara eksekutif dan legislatif. Sehingga bisa menjaga komunikasi yang baik dengan satu tujuan untuk membangun Kotim ke arah yang lebih baik lagi," kata Supian.

Ia turut pula berpesan dengan Halikinnor agar tidak senang dulu setelah dilantik menjadi Sekda definitif. Sebab beban tugas yang diemban akan lebih berat. Karena jabatan adalah amanah, sehingga timbul rasa tanggung jawab dalam diri untuk membangun Kotim menjadi semakin lebih baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru