Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur: Sekda Definitif Manusia Seribu Jalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2018 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menyebut, Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Halikinnor, adalah manusia seribu jalan.  

"Kalau kami memberi gelar kepada pak Halikinnor ini manusia seribu jalan," ujar Supian, saat sambutan dalam pelantikan Sekda Kotim, yakni Halikinnor, di Gedung Serbaguna Sampit, Jumat (5/1/2018).

Gelar tersebut diberikannya kepada Halikin yang baru dilantik tersebut karena memang kepiawaian dan kecerdasannya dalam menyelesaikan suatu permasalahan ataupun persoalan. Hal itu terlihat sejak dirinya menjabat sebagai pelaksana tugas Sekda selama enam bulan terakhir. 

"Selama ini apapun permasalahannya, bisa diselesaikan oleh Halikinnor ini. Sehingga inilah yang menjadikan saya memilih dirinya dari tiga orang yang sudah lulus seleksi," kata Supian.  

Supian mengatakan bahwa jabatan seorang Sekda bukanlah perkara yang mudah. Di mana harus bisa memahami keinginan masyarakat Kotim yang sangat banyak ini. Tentunya dengan pembangunan baik dari segi fisik, ekonomi, dan juga kebutuhan hidup warga Kotim.  

Sehingga dengan adanya hal itu, maka diharapkan Halikinnor bisa mengemban tugas tersebut. Bahkan harus bisa menjadi jembatan bagi pasangan Sehati dalam berkomikasi kepada siapapun, baik itu legislatif, SOPD, instansi pertikal, dan tentunya masyarakat.  

Selain itu, Sekda juga harus siap dikritik oleh masayarakat dan juga para pengamat terkait dengan kinerjanya. Dan jadikan hal tersebut sebagai pemacu semangat untuk menyelesaikan permasalahan dan juga tentunya membangun Kotim menjadi lebih baik lagi.  (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru