Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades, Anggota DPRD, dan Warga Gotong Royong Memperbaiki Rumah di Desa Pulau Mambulau

  • Oleh Hamdi
  • 06 Januari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor dan anggota DPRD Kapuas dari Fraksi PKB, H Zulkarnaen bersama warga bergotong royong untuk memperbaiki rumah warga di RT 3 yang rusak, Sabtu (6/1/2018).

Rumah tersebut milik Almarhum Daham yang saat ini ditinggali oleh istrinya, Laila dan kedua anaknya. "Kondisi rumahnya cukup memprihatinkan dan tak layak huni. Kami dibantu salah satu anggota DPRD Kapuas dan warga gotong royong membantu perbaikan rumah tersebut," ungkap Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfiannor kepada Borneonews.

Perbaikan rumah harus cepat dilakukan mengingat kondisi bangunan yang cukup membahayakan untuk ditinggali. Kayu-kayu pondasi rumah itu banyak yang sudah rapuh dan berpotensi roboh. "Maka kami ambil langkah cepat sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.

Keluarga Laila merupakan keluarga yang tidak mampu dan miskin. Untuk mencari makan pun susah apalagi untuk merenovasi rumahnya tersebut. Laila diketahui menderita stroke sehingga tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil mereka. "Biasanya bekerja sebagai tukang urut, kadang untuk makan warga sering memberi," tambahnya.

Perbaikan pun dilakukan dengan melakukan pergantian pada kayu-kayu pondasi rumah yang sudah mulai rapuh dengan kayu yang baru. "Kita gotong royong bersama warga untuk memperbaikinya, dengan bergotong royong semua pekerjaan akan terasa mudah dan meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahim dan persatuan," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru