Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekor MURI Sajian Nasi Kuning Terpecahkan, Ini Jumlahnya...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2018 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akhirnya tujuan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk memecahkan rekor MURI penyajian nasi kuning beras Siam Epang terbanyak berhasil terpecehkan.

Di mana pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat dan menghitung yakni sajian nasi kuning mencapai 5.203 porsi. Sehingga dengan jumlah tersebut rekor ini merupakan terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Kota Manado, Sulawesi Selatan.

"Dengan ini kami menghitung dan menilai bahwa rekor MURI penyajian nasi kuning terbanyak berhasil dipecahkan dengan total 5.203 porsi," ujar Manajer MURI Andre Purwandono, yang langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu (7/1/2018).

Menurut Andre,  penyajian nasi kuning terbanyak ini pernah dipecahkan oleh Kota Manado yakni 2.000 porsi. Sehingga dengan itu, Kotim berhasil memecahkan rekor terbarunya. Karena berhasil melebihi 10% dari total MURI  yang sudah dipecahkan sebelumnya.

"Kami memiliki penilaian dengan 10% lebih tinggi dari jumlah sebelumnya. Sehingga Kotim sudah berhasil memecahkan itu," kata Andre.

Dengan demikian maka penyajian nasi kuning terbanyak berhasil dipecahkan oleh Kotim dan ini dicatat dalam MURI Indonesia dan juga dunia.

Dalam pemecahan rekor MURI tersebut Bupati Kotim Supian Hadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut serta dalam menyuksekan pemecahan rekor MURI tersebut. 

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut partisipasi dalan pemecahan rekor muri ini. Dan ini demi kemajuan Kotim untuk dikenal di negara ini dan juga dunia," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru