Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Petugas Kebersihan Rumah Sakit Jangan Dianggap Sepele

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hero Harapanno Mandouw, menyebut keberadaan petugas kebersihan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit jangan dianggap sepele. Sebab kontribusi mereka sangat besar.

"Kami melihat selama ini hanya ada satu petugas kebersihan di setiap ruangan. Tentu itu sangat tidak memadai. Itu kami temui sendiri bukan dari omongan orang," kata Hero kepada Borneonews, Minggu (7/1/2018).

Menurut Hero, paling tidak satu ruang perawatan ada dua hingga tiga petugas kebersihan. Karena jika ada satu petugas saja, mereka akan bekerja 1x24 jam dalam sehari. Padahal ruangan yang mereka bersihkan cukup besar.

"Tidak efektif jadinya. Petugas kebersihan ini kelihatannya sepele saja. Namun kalau diperhatikan mereka sangat berkontribusi sekali. Bayangkan saja kalau mereka libur atau ada yang sakit," tukasnya.

Kebersihan rumah sakit selama ini, menurut politisi Partai Demokrat itu, jauh dari yang diharapkan. Banyak sudut ruangan yang kotor. Salah satu penyebabnya ialah minimnya petugas kebersihan.

"Kami meminta agar ditambah petugas kebersihan itu di setiap ruangan. Biar mereka bisa terjadwal dengan baik bekerjanya. Ini ke depan yang perlu diperhatikan. Jangan sampai lagi terlihat kotor rumah sakit," tegasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru