Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain di Tumbang Koling Banjir juga Melanda Desa Ubar Mandiri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2018 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selain di Desa Tumbang Koling banjir hari ini ternyata juga melanda Desa Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Ada dua desa yang dilanda banjir, yakni Desa Tumbang Koling dan Desa Ubar Mandiri," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup melalaui Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Sutoyo, Minggu (7/1/2018).

Hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pihak kecamatan dan desa. Namun pemberitahuan sudah masuk yakni ada dua desa yang terendam banjir.

"Untuk data banjir masih belum kami terima, dan hingga kini masih menunggu laporan dari pihak Kecamatan Cempaga Hulu," kata Sutoyo.

Data yang dihimpun Borneonews.co.id, banjir tersebut menggenangi jalan di dua desa itu. Bahkan aktivitas kendaraan darat sudah tidak dapat melintas dan harus diangkut menggunakan perahu kecil atau sampan.

Bahkan sejumlah rumah ada yang tergenang. Namun belum diketahui persis sejak kapan banjir tersebut terjadi. Dan hingga kini masih menunggu data dari pihak terkait yang menangani masalah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru