Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahura Berpotensi Jadi Obyek Wisata Unggulan

  • 07 Januari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memiliki Taman Hutan Raya (Tahura) yang letaknya hanya sekitar 6 kilometer dari Kota Kuala Kurun.

Keberadaan Tahura diyakini membawa dampak positif untuk Kabupaten Gumas, terlebih kawasan itu berpotensi menjadi obyek wisata unggulan.

"Memang Tahura bisa dimanfaatkan untuk obyek wisata. Karena di kawasan Tahura banyak potensi yang bisa dikembangkan," ujar warga Kuala Kurun, Windra Nata, 31, saat berada di kawasan Tahura, Minggu (7/1/2017).

Warga lainnya, Yuniati, 26, menuturkan, selain hutan yang masih alami, kawasan Tahura juga terdapat Air Terjun Bawin Kameloh, Sungai Saluhan, berbagai macam jenis pohon, dan lainnya.

Sehingga bila dikembangkan dapat menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat, khususnya warga Kuala Kurun.

"Dalam keadaan seperti ini, cukup banyak masyarakat yang berwisata ke Sungai Saluhan dan Air Terjun Batu Mahasur," sebutnya.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Gunung Mas Herbert Y Asin, mengingatkan pemerintah kabupaten supaya serius mengembangkan Tahura.

"Tahura memang cukup borpotensi untuk dikembangkan. Apalagi letaknya cukup dekat dengan Kota Kuala Kurun," kata Herbert. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru