Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Defenitif Diminta Bisa Leluasa Ambil Kewenangan

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J Wibowo mendorong agar jabatan defenitif Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten ini bisa membuat H Halikinnor lebih leluasa dalam mengambil kewenangan dan terobosan dalam birokrasi pemerintahan.

"Tentunya jabatan sekda defenitif ini berbeda dari sebelumnya yang masih dijabat dengan status pelaksana tugas (Plt) saja," kata Handoyo, Minggu (7/1/2018).

Handoyo berharap jabatan Sekda baru ini juga bisa membawa terobosan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kotim. Kemampuan Halikinnor dalam beberpa kali menyelesaikan beberpa persoalan yang menyangkut tupoksinya di bidang pemerintahan mampu ia selesaikan dengan baik dari itu ia yakin jabatan sekda yang diamanahkan kepada Halikinnor dinilai tepat..

"Saya sudah memprediski jabatan Sekda itu pasti akan dijatahkan kepada Halikinoor itu bisa kita lihat dari kemampuanya tidak hanya menjabat beberapa jabatan di pemerintahan saja namun juga saat ia menjabat sebagai Plt," kata politisi partai Demokrat ini.

Handoyo juga menekankan untuk Sekda agar bisa menjembatani eksekutif dan legislatif, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah ini nantinya tercipta pembangunan sinergisitas dan berkesinambungan antara kedua belah pihak tersebut.

Handoyo juga mengingatkan, agar Sekda Kotim bisa memanajemen kembali ASN dilingkup Pemkab Kotim. terutama untuk ASN yang masih kerap dilaporkan absen dan malas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Lanjut Handoyo, di satu sisi tunjangan ASN sudah naik tapi kinerja pelayanan ternyata belum ada peningkatan yang signifikan. Inilah salah satu tugas Sekda selama ini yang harus segera ia tekankan agar pelayanan terhadap masyarakat itu tetap yang utama. (NACO/B-5)

Berita Terbaru