Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kritikan untuk RSUD dr Murjani Sampit Harus Jadi Masukan

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hero Harapano meminta agar kritikan terhadap RSUD dr Murjani Sampit menjadi masukan dan dilaksanakan oleh manajemen rumah sakit milik pemerintah tersebut.

RSUD dr Murjani, kata dia, harus menerima kritikan itu, karena wajar publik menuntut pelayanan yang maksimal dan sempurna, terutama yang jadi sorotan tajam belakangan ini adalah soal pelayanan.

"Sejak awal saya sudah beberpa kali mewanti-wanti soal pelayanan kepada masyarakat. Namun, hal itu terus terulang," kata Hero, Minggu (7/1/2018).

Maka dari itu dia mendukung agar pihak rumah sakit lebih tegas kepada jajarannya. Selain itu juga manajemen diharapkan melakukan konsolidasi internal untuk lebih meningkatkan soliditas di internal RSUD.

Lanjut Hero, jangan sampai di internal justru retak dan tidak solid, karena dengan ketidakompakan dalam pelayanan itu nantinya berujung kepada pelayanan yang buruk, contohnya beberpa kali persoalan yang mencuat selama ini.

Belakangan ini rumah sakit jadi sorotan banyak pihak. Kritik tajam dari lembaga DPRD dalam forum rapat dengar pendapat (RDP) akhir pekan lalu tidak dapat dibendung. Hingga akhirnya DPRD memeberikan sembilan rekomendasi guna perbaikan pelayanan mereka. (NACO/B-5)

Berita Terbaru