Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kerahkan Pasukan Jaga KPU Katingan saat Pendaftaran Paslon Besok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2018 - 20:50 WIB

BONEONEWS, Kasongan - Pores Katingan akan mengerahkan pasukan untuk menjaga mengamanan di KPU Katingan saat pendaftaran pasangan calon (Paslon) yang dimulai Senin (8/1/2018) besok.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kabag Ops Kompol Sumarsono, sedikitnya 50 personel yang bakal diturunkan dalam pam pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati itu.

"Pengamanan pam pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati sebanyak 50," ujar Kabag Ops Polres Katingan Kompol Sumarsono, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, selain di KPU, dari 50 personel ini juga disebar di titik kumpul para calon. "Kalau di Kantor KPU sudah dijaga personel sejak tanggal 1 Januari lalu," katanya.

"Di KPU sudah dijaga sejak tanggal satu Janurai sampai enam bulan kedepan seiap harinya ada 12 personel. Sedangkan di Kantor Panwas setiap harinya dijaga enam orang personel," sebut Kompol Sumarsono.

Pada hari pertama pendaftaran besok, rencananya pasangan Fahmi Fauzi - Maspek J Garang yang maju melalui jalur perseorangan bakal mendaftar pukul 08.00 Wib. Sementara pasangan yang diusung Golkar dan Nasdem Surya - Winda Natalia bakal mencalon di hari terakhir pendaftaran, 10 Januari 2018. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru