Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Iskandar Kotawaringin Barat akan Luncurkan Situs Cuaca

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 Januari 2018 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kotawaringin Barat (Kobar) akan diluncurkan situs cuaca.

Hal itu disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Iskandar Rangga Setya Pratama. Meskipun belum resmi diluncurkan situs ini memiliki informasi tentang cuaca penerbangan maupun publik akan diinformasikan di website tersebut. Nama link-nya cukup mengetik www.bmkgpangkalanbun.info di layar komputer.

Sehingga itu akan memudahkan bagi siapa saja yang ingin bepergian baik itu menggunakan pesawat maupun menggunakan kendaraan lainnya.

"Dalam hal ini website masih dalam tahap sosialisasi. Kami saat ini mengembangkan inovasi baru yaitu situs yang memuat data cuaca penerbangan maupun publik. Sehingga hal ini akan memudahkan siapa saja yang akan berpergian jauh baik itu menggunakan pesawat maupun kendaraan lainnya. Saat ini masih tahap sosialisasi dan belum diluncurkan secara resmi akan tetapi situs ini sudah bisa digunakan," kata Rangga, Senin (8/1/2018).

Dia berharap situs dapat segera diluncurkan sehingga masyarakat tahu tentang prakiraan cuaca saat ini. Dengan menggunakan Situs internet tersebut masyarakat akan mengetahui kapan cuaca akan berubah sewaktu-waktu. (HARDI SARJITO/B-5)

Berita Terbaru