Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Akan Hadirkan Dua Menteri Jadi Pembicara Seminar Tol Sungai

  • Oleh Naco
  • 08 Januari 2018 - 10:11 WIB

BORNEONENWS, Sampit - Dalam rangka mendukung kelancaran akses lalu lintas sungai dalam upaya meningakatkan sektor pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Perhubungan (Dishub) akan menghadirkan dua menteri sebagai pembicara dalam seminar tol sungai.

Kepala Dishub Kabupaten Kotim, H Fadliannor mengatakan, seminar tol sungai rencananya akan dilaksanakan pada 28 Januari 2018 mendatang, dengan menghadirkan Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata.

"Kabupaten Kotim dianugerahi sungai, khususnya sungai Mentaya. Di Kalteng ada beberapa sungai selain Mentaya di Kotim di daerah lain ada sungai Arut, Kahayan, Barito dan Katingan," kata Fadliannor, Senin (8/1/2018).

Pemikiran inilah yang sedang digagas oleh Dishub bagaimana keberadaan sungai dioptimalkan dengan memberikan kehidupan yang lebih menyejahterakan masyarakat melalui pengelolaannya.

Kadishub ingin sungai Mentaya memberikan dampak bagi kehidupan umat, apabila dikelola dengan baik dan maksimal.

Pariwisata di Kotim menurut, Fadliannor, harus ditunjang dari berbagai macam aspek, salah satunya transportasi sungai. Karena selama ini baik itu transportasi laut, darat, udara sudah ditunjang tinggal bagaimana saat ini mengelola alur sungai tersebut.

"Pariwisata tidak akan maju jika tidak kita tunjang dengan transportasi salah satunya sungai, nanti Dishub dan Brimob akan ramaikan acara susur sungai kita, yang menjadi salah satu objek wisata daerah kita," pungkasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru