Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah - Sugianto, Pasangan Pertama yang Mendaftar ke KPU Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 08 Januari 2018 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - H Nadalsyah dan Sugianto P Putra merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Barito Utara (KPU Barut) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Senin (8/1/2018).

Mereka mendaftar pada hari pertama pendaftaran. Kedatangan pasangan H Nadalsyah dan Sugiato P Putra diiringi dengan massa pendukung dari berbagi partai politik yang mengusungnya pada Pemilukada 2018.

H Nadalsyah dan Sugianto P Putra diusung oleh sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Barito Utara seperti Demokrat, Golkar, Gerinda, PPP, PAN, PKS, Hanura, PKB, dan Nasdem.

Selain partai pengusung, juga ada empat partai pendukung di luar kursi DPRD Barut yakni Perindo, Partai Berkarya, PKPI, dan PBB.

Kedatangan Paslon ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Barut yang menurunkan puluhan anggotanya bersenjata lengkap serta mobil huru-hara yang disiapkan.

Sementara itu juga, akses jalan menuju ke KPU Barut juga ditutup dan dialihkan, karena banyaknya massa yang datang untuk melihat langsung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusungnya.

Massa Pendukung juga tidak diperbolehkan masuk ke Halaman Kantor KPU Barut, hanya para pemimpin partai saja yang diperbolehkan. Massa pendukung hanya berada di jalan depan kantor KPU. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru