Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi C Usulkan Guru Kontrak Mendapat Asuransi Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Januari 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah menyarankan Pemerintah Kota (Pemko) untuk memberi asuransi kesehatan kepada para guru kontrak.

"Sudah tentu hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteran para guru di Kota Cantik. Terlebih lagi ini bisa menjadi pemberi semangat bagi para guru kontrak untuk terus meningkatkan kinerjanya," kata Mukarramah, Senin (8/1/2018).

Jangan sampai, lanjutnya, istilah guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa memang benar-benar melekat. Dengan selalu menutut kinerja namun tidak memberikan penghargaan sedikit pun kepada guru bisa membuat istilah ini benar-benar nyata.

"Guru kontrak itu pihak yang sangat membutuhkan perlindungan kesehatan dari pemerintah. Sebab, dari sisi penghasilan mereka sangat minim, lantaran statusnya yang belum ASN (aparatur sipil negara)," tegasya.

Politisi Nasdem ini menambahkan, paling tidak, bentuk asuransi yang diberikan Pemkot Palangka Raya kepada guru kontrak adalah dengan menanggung iuran BPJS Kesehatan. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru