Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasangan Hendra Lesmana-Riko Purwanto Diusung Tiga Parpol dan Satu Partai Pendukung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Januari 2018 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau periode 2018-2023, Hendra Lesmana-Riko Purwanto secara resmi diusung tiga partai politik (Parpol), yakni Golkar, NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu pasangan ini juga didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD partai Golkar Lamandau, H Abidin Noor, ketika memberikan sambutan sesaat sebelum menyerahkan dokumen syarat pendaftaran di Aula Kantor KPU Lamandau, Senin (8/1/2018)

"Hari ini kita kita sengaja datang ke KPU Lamandau untuk mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang kita usung, yakni H. Hendra Lesmana dan Riko Purwanto," ungkapnya Abidin Noor.

Ia menambahkan, selain diusung oleh tiga parpol, pasangan Hendra-Riko juga didukung oleh satu parpol yakni PKS.

Sebagaimana ketentuan yang ada, pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamandau yang maju melalui jalur parpol, maka parpol pengusungnya minimal harus memiliki 4 kursi di DPRD Lamandau.

Artinya, dengan partai Golkar yang memiliki 3 kursi, NasDem 3 kursi dan ditambah lagi PPP 2 kursi, maka pasangan Hendra-Riko sudah memenuhi syarat minimal pencalonannya maju dalam Pilkada Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru