Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebar Hoax di Medsos Harus Sering Dengar Ceramah Agama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menilai saat ini dunia digital makin berkembang pesat. Namun harus disikapi dengan baik pemanfaatannya juga jangan disalahgunakan.

Seperti halnya media sosial, saat ini cukup banyak penggunanya baik itu facebook, instagram, WA, line, dan masih banyak lagi, yang menyebarkan informasi bohong atau hoax. Bahkan tidak jarang penyebaran tersebut memecahbelahkan ketentraman kehidupan masyarakat.

Dengan adanya hal itu, maka Supian mengatakan bahwa orang yang sering menyebarkan hoax atau bisa dikatakan fitnah harus sering-sering ceramah atau tausiah dari ulama. Hal itu dilakukan agar mereka sadar dan tidak lagi menyebarkan hal tersebut.

"Harus sering datang ke pengajian dan juga ceramah ulama. Agar mereka tidak lagi menyebar hoax yang bisa berdampak kepada situasi kamtibmas di suatu daerah," ujar Supian, saat syukuran HUT Kotim ke-65, Minggu (7/1/2018) malam.

Supian juga menerangkan bahwa, kegiatan keagamaan sangat penting terus-menerus dilakukan. Karena suasana agamis di suatu daerah sangat berpengaruh terhadap terciptanya suasana kondusif. Umat yang beriman akan selalu membawa semangat dan tindakan yang positif dan saling membantu. Sehingga keberkahanpun akan selalu hadir kepada diri.

"Ajaran agama sangat tepat untuk menangkal dan menanggulangi berbagai masalah besar yang muncul di masyarakat saat ini, seperti maraknya peredaran narkoba, konflik akibat hoax, serta tindakan kriminal lainnya," kata Supian.

Dirinya sangat berharap dan merencanakan kedepan akan lebih sering lagi kedatangan ulama besar. Bahkan kalau bisa sebulan sekali dilakukan. Agar di Kotim ini tercipta masyarakat yang agamis, dan tetap patuh kepada ajaran tuhannya.

Diirnya juga mengatakan bahwa selama Januari 2018 ada tiga ulama besar yang berdakwah dan bertausiah di Sampit. Tidak hanya Guru Zuhdi yang hadiri Minggu (7/1/2018) malam saja, namun juga ada Ustadz Abdul Somad di Darul Amin Sampit pada (31/1/2018) nanti, dan juga Habib Syekh yang masih dalam penjadwalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru