Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Motivasi Rusliansyah Mencalon Jadi Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Januari 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berkas pendaftaran Rusliansyah-Rogas Usup sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya dari jalur independen sudah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Senin (8/1/2018).

Rusliansyah bersama pasangannya itupun tinggal mengikuti tahapan berikutnya, salah satunya tes kesehatan.

Ditanya tentang motivasi mendaftar sebagai calon kepala daerah di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Rusliansyah menjawab ingin mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Saya pernah jadi PNS dan DPRD, jadi saya ingin mengabdikan diri sebagai kepala daerah. Karena kita tahu apa yang dibutuhkan Kota Palangka Raya," kata Rusliansyah.

Kemudian, saat ditanya apa visi misinya Ia masih belum banyak membeberkan. Tetapi yang jelas akan melanjutkan program yang telah dilakukan wali kota Palangka Raya saat ini Riban Satia.

"Visi misi beliau menjadikan kota pendidikan dan pariwisata. Kita tahu Palangka Raya bukan seperti daerah lain. Jadi kita ingin jadikan Palangka Raya seperti Yogyakarta dan Malang. Sehingga orang nanti akan berbondong-bondong ke sini melanjutkan pendidikan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru