Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Tiga Desa di Kotawaringin Timur, Belum Ada Warga yang Mengungsi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2018 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir masih menggenangi desa di Kecamatan Cempaga Hulu, yakni Desa Tumbang Koling, Desa Ubar Mandiri, dan Desa Pantai Harapan. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi.

"Tidak ada warga yang dievakuasi. Karena banjir terus menurun, tinggal 40 cm saja lagi dari permukaan jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, M Yusup, Senin (8/1/2018).

Tidak dievakuasinya warga karena mereka sudah memprediksi banjir yang datang tersebut tidak akan lama, dan cepat surutnya. Warga pun memilih tidak meninggalkan rumah.

"Memang tidak mau dievakuasi, karena banjir paling lama dua hari, maka akan surut kembali. Dengan catatan tidak ada hujan susulan," kata Yusup.

Saat ini sudah tidak ada lagi air yang masuk ke dalam rumah warga. Adapun jalan di desa tersebut digenangi air setinggi 40 cm. Warga tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Banjir di tiga desa tersebut sendiri terjadi sejak Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Sehingga sampai Senin (8/1/2018) ini sudah dua hari air menggenangi desa tersebut. Bahkan sedikitnya ada sekitar 147 rumah yang terendam. Namun saat ini sudah mulai surut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru