Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pariwisata Daulat Gosong Senggora Destinasi Wisata Terpopuler 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Januari 2018 - 10:37 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan baru saja menerima kabar bahwa Kementerian Pariwisata mendaulat Gosong Senggora sebagai salah satu tempat wisata terpopuler sepanjang tahun 2017.

"Ini terbilang destinasi baru memang. Letaknya ada di tengah-tengah laut, di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Oleh Kemenpar RI Pusat ditetapkan sebagai salah satu tempat wisata selam (diving) yang populer di tahun 2017," kata Guntur Talajan, Senin (8/1/2018).

Menurut Guntur, dirinya baru saja berkunjung ke destinasi wisata ini. Diperkirakan jarak tempuh hanya 1,5 jam menggunakan speed boad atau 4 jam menggunakan kapal dari Pelabuhan Kumai atau pantai Kubu Kobar.

"Yang sangat memesona adalah ada jenis ikan Duyung atau Dugong di perairan itu. Air laut yang jernih, terumbu karang asli serta ikan yang banyak membuat tempat tersebut akhir-akhir ini sering dikunjunggi wisatawan Asing yang sekalian datang ke Tanjung Puting," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru