Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Main Investasi, Ibu Muda Ini Buka Arisan

  • Oleh Naco
  • 09 Januari 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyak yang tidak menyangka kalau investasi dan arisan yang dikelola ibu muda berinisial EN, alias EK, ini ternyata bodong. Perempuan yang bermukim di komplek kamar 20, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim ini awalnya hanya membuka arisan biasa.

Arisan yang dibuka EK, nilainya bervariasi, mulai dari per minggu, per 10 hari, per dua minggu, hingga per bulan. Kemudian, ia membuka arisan dengan sistem yang sebut menurun. Siapa yang kena paling belakang akan dapat untung lebih banyak dari modalnya.

Setelah beberapa tahun memainkan arisan selalu lancar, ia memulai investasi. Keuntungan investasi yang diberikan bervariasi, mulai dari keuntungan 25% hingga 75%.

Saat beberapa kali ikut, anggotanya menerima keuntungan sesuai investasi yang dijanjikan. Sehingga makin meyakinkan anggotanya.

"Kalau saya investasi Rp5 juta, satu pekan dapat keuntungan Rp2,5 juta. Awal ikut yang kecil merasa dapat. Bahkan ada teman yang benar-benar dapat hasilnya besar seperti Rp10 juta dapat Rp17 juta, makanya percaya tidak mungkin dia menipu," kata salah seorang korban.

Hingga akhirnya mereka terkejut melihat pesan EK yang mengaku investasi yang dikelolanya selama ini ternyata bodong. "Pantasan saat investasi saya cair Minggu (7/1/2017) selalu ditunda-tunda, malam tadi dikirim bukti transfer yang salah, ternyata dia sendiri ngeditnya, tidak tahunya dia sudah punya niat tidak membayarnya lagi," ucap korban lainnya.

Akibat ulah EK ini, korban mengalami kerugian bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah dengan korban para ibu-ibu di Kota Sampit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru