Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kursi PKB Direbut Tuty DAU

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Januari 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada Kota Palangka Raya 2018 direbut pasangan Tuty Dau-Rahmadi HN.

Hal ini diketahui setelah keluarnya Surat Keputusan DPP PKB Nomor 25314/DPP-03/VI/A.2/1/2018 tertanggal 6 Januari 2018.

SK itu ditandatangani Sekretaris Jenderal Abdul Kadir Karding dan Ketua Umum DPP A Muhaimin Iskandar, sesuai model B.1-KWK.

Di DPRD Kota Palangka Raya, PKB memiliki tiga kursi. Praktis, rencana berpasangannya kader PKB Kota Palangka Raya, Sugianor dengan Birokrat Sipet Hermanto, kemungkinan besar gagal jika tidak mendapatkan jatah tambahan partai.

Ini menunjukkan pertarungan sebelum bertanding di kontestasi sesungguhnya di pilkada, benar adanya. Beberapa hari, jam, atau bahkan menit pun bisa berubah peta. Karena sebelumnya, politisi PKB Sugianor hampir dipastikan mendampingi Sipet Hermanto sebagai calon wakil wali kota Palangka Raya pada pilkada serentak 27 Juni 2018.

Kepastian Sugianor yang saat ini menjabat anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya mendampingi Sipet Hermanto, diketahui seiring keluarnya surat rekomendasi pencalonan yang diterbitkan DPP Partai Hanura dengan Surat Nomor SKEP/B/063/DPP-Hanura/1/2018.

Surat rekomendasi untuk Sipet Hermanto-Sugianor ini ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Sarifuddin Sudding. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru