Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Remaja antar 2 Geng Terlibat Tawuran Diamankan

  • 09 Januari 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan remaja kembali diamankan pihak kepolisian lantaran terlibat tawuran antar dua geng, Senin (8/1/2018) malam tadi, di Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Baamang.

Perkelahian tersebut melibatkan dua kelompok geng yakni KJM  yang anggotanya didominasi oleh remaja putus sekolah dan BLD (Brother Lupa Diri) yang anggota nya rata-rata masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar melalui Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto mengatakan, para remaja yang diamankan dijemput langsung ke tempatnya masing-masing, baik itu yang terlibat perkelahian ataupun yang hanya terdaftar sebagai anggota geng.

Selain mengamankan sejumlah remaja, polisi juga memanggil para orangtua serta wali murid yang terlibat dalam organisasi ilegal pembuat onar. Setelah diamankan, aparat memberikan pembinaan dan pendataan kepada sejumlah remaja tersebut.

"Ini adalah teguran terakhir, apabila nanti mereka kembali tertangkap karena sesuatu apapun maka akan kami tindak tegas meski masih dibawah umur. Puluhan remaja tersebut telah membuat keributan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat," ucap Kabag Ops Polres Kotim, Selasa (9/1/2018). (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru