Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSI Dukung Wiwin Susanto-Elman D Dangan di Pilkada Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Januari 2018 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Katingan mendukung pasangan Wiwin Susanto Susanto-Elman D Dangan di Pilkada Katingan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Penyampaian dukungan diutarakan Ketua DPD PSI Kabupaten Katingan, Supri kepada borneonews.co.id, Selasa (8/1/2018).

Menurut Supri yang biasa dipanggil Bucun ini, PSI adalah partai pendatang baru yang sudah melalui beberapa proses tahapan verifikasi adminitrasi dan verifikasi faktual oleh KPU Katingan.

PSI sudah ditetapkan KPU Katingan melalui keputusan pleno sudah memenuhi syarat atau lolos verifikasi di Kabupaten Katingan.

"Pada pilkada Katingan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, kami DPD PSI Katingan menyatakan dukungan kepada pasangan Wiwin Susanto dan Elman D. Dangan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Katingan periode 2018 - 2023, karena kami anggap mereka mampu untuk memimpin Katingan 5 tahun kedepan," ujar Supri.

Wiwin Susanto sendiri, kata dia, sejauh ini sudah tidak diragukan lagi kemimpinannya. "Beliau menjabat sebagai anggota DPRD Katingan selama 2 periode dan juga pernah menjadi ketua DPRD Kabupaten Katingan, nama beliau di Katingan sudah tidak asing lagi dari wilayah huku sampai me hilir," sebutnya.

Sedangkan wakilnya Elman D Dangan sudah berpengakaman di bidang birokrasi. "Beliau ini pernah menjadi kepala dinas pendidikan Katingan, dan juga mantan anggota DPRD Katingan, Jadi keduanya klop sudah, mereka tidak diragukan lagi memimpin Katingan ini," katanya.

Supri mengaku sangat optimistis pasangan Wiwin Susanto dan Elman D Dangan memenangkan kompetisi pilkada Katingan nantinya. Beberapa waktu yang lalu ia mengaku sudah berbincang-bicang dengan Wiwin Susanto.

"Beliau menceritakan banyak hal konsep untuk membangun Kabupaten Katingan, maka dari itu kami DPD PSI Katingan tidak sedikit meragukan pasangan Wiwin Susanto dan Elman D Dangan untuk menang pilkada Katingan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru