Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Untama Pertanyakan Perseteruan Antara BPK dan KPK

  • Oleh Brian
  • 09 Januari 2018 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mahasiswa Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, mempertanyakan perseteruan antara BPK dan KPK, kepada Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar. Pertanyaan itu mencuat saat BPK Goes To Campus di Aula Lantai 3 Universitas Antakusuma, Senin (8/1/2018).

Seorang mahasiswa dari Fakultas Pertanian mencoba mendeskripsikan perseteruan antara BPK dan KPK. "Kami ini hanya dengar informasi dan melihat di media berkaitan dengan permasalahan tersebut. Bagaimana menurut bapak selaku wakil ketua menanggapi hal tersebut" tanya mahasiswa itu kepada Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar.

Sebelum Bahrullah menjawab pertanyaan mahasiswa, beliau mengapresiasi mahasiswa Universitas Antakusuma yang kritis dan memiliki kualitas. Menurutnya, karena ulah satu atau dua orang auditor, nama BPK sempat terpuruk. "Saat ini, bukan lagi kita cari-cari kesalahan, tapi marilah kita memperbaiki permasalahan yang ada," kata guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini.

BPK RI Goes to Campus ini diikuti sekitar 300 mahasiswa. Menurut Ketua Panitia Juni Gultom, peserta terdiri dari empat fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Teknik, Hukum, dan Pertanian.

Mahasiswa saat antusias mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar dan Rektor Untama Jefrie Wattimena. Mereka merasa senang dengan BPK Goes To Campus di Universitas Antakusuma.

"Harapannya kegiatan semacam ini terus dilakukan dan durasi waktunya agak panjang agar kami bisa bertanya," ungkap beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi seusai kegiatan. (BRIAN DJUMATY/B-2)

Berita Terbaru