Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAN Nyatakan Netral Dalam Pilkada Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 09 Januari 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Murung Raya (Mura) tampaknya tidak ikut mendukung atau mengusung pasangan calon dalam Pilkada Murung Raya (Mura) 2018 ini. Di mana secara resmi menyatakan sikap netral dalam Pilkada yang saat ini sudah masuk tahapan pendaftaran bakal calon tersebut.

Sebagaimana disampaikan Ketua DPD PAN Mura, H. Darmaji, SE usai menggelar rapat internal pengurus PAN, Selasa (9/1/2018), menyatakan, PAN resmi menyatakan sikap netral pada Pilkada Mura.

Namun, jelasnya, para kader dan simpatisan PAN dipersilakan menyukseskan Pilkada dengan memilih secara hati nurani masing-masing.

“PAN tidak ikut berkoalisi dengan pasangan calon manapun, kami menyatakan sikap netral namun kader maupunn simpatisan silahkan memilih siapa kandidat sesuai hati nurani,” katanya.

Imbuh dia, kader atau simpatisan PAN boleh mendukung pasangan calon mana yang dipilih, namun tidak diperbolehkan membawa nama PAN.


Ketika ditanya konsekuensi PAN apabila tidak ikut berkoalisi, Darmaji mengungkapkan bahwa politik itu cair dan selalu berubah ubah, sehingga dirinya yakini tidak akan berdampak negatif bagi PAN sendiri.

Memang, jelas Darmaji, PAN berencana mengusung kader sendiri, yaitu Tarfuji sebagai calon wakil Bupati mendamping Mulyar, rekomendasi PAN sendiri sudah dikeluarkan, namun karena tidak mencukupi jumlah kursi sehingga dibatalkan.

“Sifatnya cair dan dinamis, namun ini bukan menjadi kondisi yang banyak merugikan PAN, karena optimis akan terus besar di Mura, itulah yang namanya politik,” jelasnya.

Terkait itu, PAN saat ini akan fokus kepada persiapan menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, dengan target mampu merebut minimal lima kursi attau mendapat kursi pimpinan di DPRD.(RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru