Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Kinerja Bapenda

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 09 Januari 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang sudah mencapai target pajak meskipun ada beberapa yang belum terpenuhi. Dewan berharap dengan hari jadi ke-1 ini membawa perubahan agar kinerja Bapenda bisa lebih giat lagi untuk ke depan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto saat ditemui Borneonews di Kantor Bapenda Kobar, Selasa (9/1/2018).

"Hari ini tepat satu tahun dibentuknya Bapenda dan ini merupakan salah satu hasil dari peraturan daerah dalam pembentukan SOPD (Satuan Organisasi Perangkat Daerah)," kata dia.

Ia melanjutkan tahun 2017 lalu, Bapenda sudah berhasil melampaui target yang dipatok Pemkab Kobar. Yakni, dari target awal Rp46 miliar dan Bapenda berhasil meraih pendapatan Rp48 miliar.

"Hal itu merupakan langkah awal yang bagus untuk pencapaian target pajak," kata Triyanto.

Tri berpesan kepada Bapenda agar pada tahun 2018 bisa melebihi pencapaian tahun 2017. Ia mengingatkan target pajak itu bukan hanya menjadi beban Bapenda saja. Namun menjadi beban semua pihak termasuk DPRD, Bupati, Wakil Bupati dan seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Kobar.

"Kita harus saling kerja sama sehingga perkerjaan yang kita lakukan akan mencapai hasil yang maksimal. Dalam hal ini saya yakin Bapenda akan mencapai target di tahun 2018 karena semangat kerja mereka patut di beri apresiasi," ucapnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru