Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih Dekat dengan Yulistra Ivo Azhari, Gadis Semarang Calon Istri Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Januari 2018 - 08:44 WIB

BORNEONEWS, Semarang – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran telah meminang gadis cantik asal Kota Lumpia, Semarang, Jawa Tengah Jumat (5/1/2018) lalu. Lalu siapakah sebenarnya sosok calon istri gubernur yang bernama lengkap Yulistra Ivo Azhari ini?

Sebelum dipinang oleh gubernur, ia menjadi Public Relation Gumaya Tower Hotel Semarang. Jalan Gajah Mada No.59-61, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ivo merupakan Alumni Komunikasi Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Ia menamatkan kuliah S1-nya pada 2014, setelah menyelesaikan kuliah selama empat tahun dengan judul skripsi ‘Kampanye Public Relations untuk Penguatan Positioning Batik Jayakarta melalui Event Batik Fashion Week’.

Gadis Kelahiran Semarang, 26 Juli 1992 ini tinggal bersama orang tuanya, di Jalan Ngesrep Barat III Nomor 28B Kompleks Perumahan PU Pengairan, Semarang.

Ivo merupakan sulung dari empat bersaudara, anak pasangan Tri Tugiyanto dan Listyo Handayani. Kesehariannya, Ivo dikenal lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga dan lebih suka dengan nuansa kesederhanaan.

Ivo yang saat prosesi lamaran tampil anggun dengan dress biru pada Jumat malam tersebut, juga yang banyak menelorkan ide acara agar lamaran digelar sederhana.

Tak jarang dalam acara tertentu, lebaran misalnya, Ivo dan keluarganya lebih memilih menyiapkan sendiri ketupat dan opor ayam, bukan menyerahkan ke orang lain atau katering .

"Sebisa mungkin spending more time bareng keluarga," kata Ivo belum lama ini. Sementara itu, acara pernikahan Ivo dengan Gubernur Sugianto Sabran dijadwalkan Kamis, 25 Januari 2018 di Masjid Raya Palangka Raya.

Keesokan harinya, panitia pernikahan mendatangkan Ustad Kondang asal Pekan Baru Provinsi Riau, Ustad Abdul Somad (UAS) untuk memberi mau’idhah hasanah atas resepsi pernikahan Sugianto-Ivo.

“Acara pernikahan gubernur kita adalah pada 25 Januari, sedangkan untuk ceramah UAS pada 26 Januari adalah acara tambahan,” terang Plt Sekda Kalteng, Mugeni kepada Borneonews, Selasa (9/1/2017). (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru