Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Bentuk Satgas Dukung Sekolah Ramah Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2018 - 10:33 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka  mendukung program sekolah ramah anak, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membentuk dua satuan tugas (satgas). Yakni satgas keamanan sekolah dan satgas peduli lingkungan. 

"Kami bentuk dua satgas, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program sekolah. Karena sebelumnya kami mendapat penghargaan sebagai salah satu sekolah ramah anak di Kotim ini," ujar Kepala SMPN 2 Sampit Abdurrahman, Selasa (9/1/2018). 

Kedua satgas itu nantinya akan berjalan sendiri-sendiri, sesuai dengan fungsi masing-masing. Untuk satgas keamanan, memiliki tugas dalam mengawasi maupun menjaga ketertiban sekolah, agar dipatuhi oleh seluruh siswa. 

Sedangkan untuk satgas peduli lingkungan, bertugas untuk menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan asri. Sehingga para siswa dapat merasa nyaman saat berada disekolah terutama ketika belajar, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi para siswa sendiri. 

"Yang pasti kalau sekolah aman, tentram, bersih, dan juga asri. Tentunya siswa juga merasa nyaman untuk menuntut ilmu," kata Abdurrahman. 

Dengan adanya hal itu, dirinya berpesan kepada seluruh anggota satgas, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan biak. Dengan harapan dapat semakin membuat SMPN 2 Sampit sebagai salah satu sekolah yang ramah anak. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru