Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilih Pemimpin Koperasi yang Mampu Membuat RAT

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 10 Januari 2018 - 16:17 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota koperasi diharapkan memilih pemimpin koperasi yang mampu membuat rapat anggota tahunan (RAT). Selain itu, pilih yang berjiwa sosial. 

"Pemimpin koperasi itu harus mampu membuat Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan setiap tahun agar kami dapat mengetahui bahwa koperasi itu aktif. Dalam hal ini kami akan mengevaluasi koperasi apa saja yang aktif dan yang tidak," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kotawaringin Barat Jahotler Lumban Gaol, Rabu (10/1/2018).

Dalam hal ini Jahotler Lumban Gaol meminta para anggota koperasi untuk memilih dengan teliti pimpinan atau ketua untuk menjalankan koperasi. 

Jahotler juga mengemukakan pemimpin koperasi itu harus bisa memiliki jiwa sosial dimasyarakat. Sehingga tidak ada pemimpin koperasi yang mementikan dirinya sendiri saja.

"Saya mengakui selama tahun 2017 koperasi sudah berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan kewajibannya. Sehingga diharapkan untuk kedepannya koperasi bisa lebih ditingkatkan lagi dan RAT juga harus digelar karena itu salah satu kunci aktif atau tidaknya koperasi," ucapnya.

Koperasi itu harus berkomitmen agar dapat mencapai tujuan bersama bukan kepentingan pribadi semata. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru