Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Paslon Mugeni-Daman Huri Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Januari 2018 - 16:29 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Sukamara Mugeni-Daman Huri menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sukamara, Rabu (10/1/2018).

Penyerahan dokumen yang dikawal oleh partai pengusung dilakukan pada jam kedua di hari terakhir penerimaan pendaftaran. "Kedatangan kami kesini adalah mengantar pasangan Mugeni dan Daman Huri untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sukamara," ucap Ketua DPC PDIP Sukamara, Rahmat Nasution Hamka, Rabu (10/1/2018).

Menurut dia, pasangan calon tersebut diusung sebanyak tiga parpol, yakni Nadesm, PDIP, dan PPP. "Untuk Partai Nasdem ada 3 kursi, PPP ada 1 kursi dan PDIP ada 1 kursi, sehingga keseluruhannya ada 5 kursi, sehingga semuanya mencukup bahkan lebih dari persyaratan yang ditentukan," terang Hamka.

Hamka berharap dokumen yang diserahkan bisa kembali di teliti oleh KPU Sukamara agar calon yang pihaknya usung bisa kembali mengikuti tahapan Pilkada di Kabupaten Sukamara 2018-2023.

Mugeni sendiri merupakan sosok di Kalteng yang cukup populer karena saat ini ia dipercaya oleh Gubenur Kalteng sebagai pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah (Sekda). (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru