Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswi Berprestasi ini Khawatir Tak Bisa Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Januari 2018 - 06:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah siswa SMA/sederajat di Kabupaten Katingan khawatir tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Faktor ekonomi menjadi penyebabnya.

Seperti yang diutarakan Marsela Charla Azzahra, siswi SMAN 2 Katingan Hilir jurusan IPA ini, yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Tetapi, dia ragu keluarganya memiliki biaya cukup untuk meneruskan pendidikannya.

Dia berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu siswa kurang mampu, seperti beasiswa. Sehingga, siswi sepertinya yang khawatir, bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Saya termasuk beberapa teman di sekolah sebenarnya sangat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi setelah kami nanti lulus. Tapi kendalanya biaya kuliah sekarang ini mahal," kata Marsela Charla Azzahra, Rabu (10/1/2018).

Marsela memilki cita-cita menjadi seorang dokter. "Cita-cita saya menjadi dokter gigi," ungkapnya.

Marsela sudah sejak SD, SMP dan SMA selalu mendapat ranking pertama di sekolahnya termasuk di SMAN 2 Katingan Hilir. Sejauh ini, dia belum mendapat kabar soal beasiswa dari pemkab bagi pelajar Katingan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Saya menyadari keadaan ekonomi orangtua. Saya berharap ada beasiswa dari pemkab atau perusahaan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru