Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Panggil Sekolah yang Terlibat Tawuran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2018 - 06:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Eka Wardana mengatakan akan memanggil piha sekolah yang anak didiknya terlibat tawuran.

"Akan kami panggil nantinya pihak sekolah. Kami akan perdalam dulu kasus tersebut, apa permasalahannya hingga terjadi tawuran antar geng yang melibatkan pelajar," kata Bima, Rabu (10/1/2018). 

Aksi tawuran antar kelompok siswa di Sampit ini melibatkan melibatkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelajar itu tergabung dalam geng yang bernama BLD dan KJM. Setelah terlibat perkelahian, kedua kelompok itu langsung diamankan aparat kepolisian. 

Bima juga masih menunggu laporan secara resmi dari pihak sekolah. Karena sampai sekarang dirinya baru mendapatkan informasi dari media. 

"Kami tunggu laporan dari sekolah dulu. Karena mungkin saat ini masih bisa diatasi," kata Bima. 

Dirinya mengimbau kepada orangtua agar lebih intens dalam mengawasi anak-anaknya. Begitu juga guru di sekolah, agar mengawasi anak didiknya untuk terhindar dari tawuran.

Bima menilai, bahwa anak-anak usia sekolah menengah sudah memasuki setengah dewasa yang mencari identitas diri. Sehingga perlu pengawasan esktra terhadap anak-anak tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru