Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Kalteng Bangun Pondok Baca di Tepi Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2018 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), membangun pondok baca di tepi Sungai Mentaya, tepatnya di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Pondok baca tersebut untuk membantu dan menjadi tempat bagi anak-anak di sana. Sehingga tidak kebingungan untuk mencari wadah yang tersedia buku-buku bacaan. 

"Selama ini di daerah tersebut tidak ada tempat seperti perpustakaan, maka kami bangun pondok baca tersebut. Agar anak-anak bisa belajar dengan baik," kata Direktur Polair Polda Kalteng, Kombes Pol Badarudin, Rabu (10/1/2018). 

Di pondok baca tersebut tersedia buku-buku pelajaran ataupun sejumlah buku anak lainnya. Namun memang tidak selengkap yang ada di perpustakaan. Tetapi paling tidak bisa mengobati keinginan dan semangat anak-anak dalam membaca dan belajar. 

Tujuannya adalah tentunya untuk mencerdaskan anak-anak yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya. Sehingga tidak tertinggal dari anak-anak yang hidup di perkotaan. 

"Niat kami untuk mencerdaskan anak-anak di daerah pesisir Kotim, dan tentunya Kalteng," kata Badarudin. 

Selain itu, pondok baca tersebut juga bertujuan mencerdaskan generasi penerus bangsa. Agar mereka tidak menjadi korban kriminalitas serta paham akan hukum yang berlaku. Sehingga dapat menghindari tindakan yang dilarang oleh norma agama dan hukum negara. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru