Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Harus Bisa Berkarya

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 11 Januari 2018 - 07:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemuda harus bisa berkarya. Ini adalah harapan dari Tunggungan Manurung Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kotawaringin Barat (Kobar).

Dia mengatakan, potensi anak muda di Kobar sangat hebat sehingga akan  disayangkan hal tersebut tidak digunaka. Banyak limbah-limbah kayu yang sebenarnya bisa digunakan untuk sesuatu kerajinan. Agar limbah-limbah itu bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki kreativitas yang tinggi.

Dalam hal ini dia juga mengimbau agar para pemuda aktif berperan dalam pembangunan di Kobar. "Dari pandangan saya pemuda yang ada di Kobar semuanya baik dan bagus-bagus. Sehingga dalam hal ini saya sangat bangga karena para pemudanya memiliki karakter yang bagus-bagus dari segi prilaku maupun cara bicaranya," kata Tunggungan Manurung, Rabu (10/1/2018).

Dalam hal ini kembali lagi ke program Dinas Pemuda dan Olahraga. Yang sudah memprogramkan pengembangan kepemimpinan kepemudaan pada tahun 2017 yang lalu. Serta apa yang di programkan pada tahun 2017 semuanya berjalan dengan baik.

"Kami sebenarnya akan membuat satu proposal untuk mengembangkan kreatifitas kepemudaan akan tetapi terkendala masalah dana. Hal ini merupakan faktor utama dalam menghambat suatu program," ucapnya.

Meskipun terkendala dana Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus mendukung para pemuda yang ada di Kotawaringin Barat untuk lebih maju. (HARDI/B-5) 

Berita Terbaru