Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudan Tiap Tahun Jadi Langganan Banjir

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2018 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Desa Sudan, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, merupakan wilayah yang selama ini rawan banjir. Bahkan ini kejadian pertama pada 2018 ini, setelah beberapa tahun terakhir selalu mengalami kondisi yang sama. 

"Memang tiap tahun desa kami ini selalu terendam banjir, bahkan tahun dulu juga seperti ini," kata Sekretaris Desa Sudan, Heriyadi, Kamis (11/1/2018).

Menurut Heriyadi, banjir kali ini memang tidak separah tahun lalu. Beberapa tahun terakhir ini banjir cukup parah terjadi pada 2016. Saat itu banjir merendam hampir seluruh wilayah pemukiman di sana.

"Kalau memasuki musim penghujan memang selalu seperti ini, tiap saat hujan selalu turun ditempat kami sering kali terjadi banjir," kata pria tersebut, Kamis (11/1/2018).

Kali ini, menurut Heriyadi, dari data terakhir mereka di RT 3 ada dua rumah dan di RT 1 ada 7 rumah. Selain itu rumah warga yang lain nyaris terendam banjir, ia berharap hujan susulan tidak terjadi. Bilamana ada hujan susulan ia khawatir banyak rumah warga terendam.

"Ini saja separu jalan desa terendam, mudah-mudahan tidak ada hujan susulan. Kalau ada hujan turun lagi, ini yang kami khawatirkan air semakin tinggi," pungkasnya. (NACO/m)


TAGS:

Berita Terbaru