Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimistis Tahun 2018 Pelabuhan Batanjung Operasional

  • Oleh Hamdi
  • 11 Januari 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas, I Made Sumartha optimistis, tahun 2018 ini Pelabuhan Batanjung dapat Operasional. Karena berdasarkan perkembangan, pembangunan Pelabuhan Batanjung sudah rampung.

"Untuk skala prioritas di tahun 2018 ini yaitu proses pembangunan Pelabuhan Batanjung dan itu sudah selesai," ungkap Made di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018).

Berdasarkan perkembangan terakhir, Pelabuhan Batanjung saat ini sedang dalam tahap penggarapan akses jalan. "Ini masih dalam tahap pembukaan akses jalan dari Basarang menuju Pelabuhan Batanjung, sudah mulai dikerjakan beberapa kilometer," sebutnya.

Di samping itu, juga akan dilakukan pengerukan untuk memperdalam alur. "Agar proses pelayaran berjalan dengan lancar, karena kedalaman berpengaruh pada proses pelayaran," ungkapnya.

Diperkirakan, untuk pengerukan akan dimulai pada Februari 2018. "Diperkirakan pada bulan Feruari ini," katanya.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Batanjung ke depan, maka akan meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas karena jalur Trisakti dan Pelabuhan Batanjung yang dekat sehingga akan menjadi alur angkutan batu bara dan sawit.

"Iya, kita optimistis di tahun ini Pelabuhan Batanjung tersebut akan rampung dan bisa beroperasional," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru