Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Jalur Udara Semakin Lancar di Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2018 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerbangan melalui transportasi udara di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur akan semakin lancar, dengan rute baru melalui pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air.

"Tanggal 16 Januari 2018 nanti ada satu pesawat baru jenis ATR milik Nam Air (Sriwijaya Group) akan masuk ke Sampit," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim, H Fadliannor, Kamis (11/1/2018).

Dengan demikian menurut Fadliannor, penerbangan untuk Sampit dengan tujuan Semarang, Surabaya, Bandung dan Banjarmasin akan setiap hari dengan sistem pulang pergi (PP) dari dan ke menuju Sampit. "Untuk tujuan Sampit-Semarang sekali sehari," ucapnya.

Sementara untuk Surabaya, Bandung dan Jakarta akan terbang setiap hari dua kali, sementara tujuan Banjarmasin sehari sekali. Penerbangan ini akan memperlancar jalur transportasi udara di Kabupaten Kotim ini.

"Kita berharap dengan penambahan pesawat ini akan semakin mempermudah dan menambah majunya transportasi udara di Kotim," kata Fadliannor.

Mengingat menurut Fadliannor, animo masyarakat Kotim memanfaatkan transportasi udara ini sangat tinggi. Terlebih saat ini Kotim menjadi daerah kota tujuan wisata, tentu keberadaan tranportasi udara menjadi solusi utama yang dimanfaatkan masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru