Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Rusak Ruas Kuala Kurun-Palangka Raya Harus Cepat Ditangani

  • 11 Januari 2018 - 16:33 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas meminta supaya cepat dilakukan perbaikan jalan rusak parah di ruas Kuala Kurun-Palangka Raya. Terlebih, kerusakan jalan menghambat kelancara arus lalu lintas.

"Memang perlu cepat dilakukan perbaikan oleh Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah. Sebab kerusakan jalan membuat arus lalu lintas terhambat," tegas Untung kepada borneonews.co.is melalui sambungan telepon, Kamis (11/1/2018).

Menurut dia, dari pantauan yang dilakukan sedikitnya ada titik divruas Kuala Kurun-Palangka Raya yang perlu penanganan cepat. Salah satunya di sekitar Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya. Bahkan, tadi pagi ada truk terbalik lantaran melintasi titik jalan yang rusak.

"Itu membuat transportasi terganggu. Baik angkutan penumpang mau pun barang," tegasnya.

Menurutnya, dari informasi yang diterima. Pada 2018 ini ada anggaran cukup besar untuk perbaikan ruas jalan tersebut. Namun sebelum pekerjaan dilaksanakan, penanganan darurat harus dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Kalteng.

Disamping itu, Politisi Partai Demokrat itu menghimbau kepada Dishub Kabupaten Gumas dan Dishub Provinsi Kalteng, proaktif mengawasi angkutan yang melebihi tonase. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru