Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Doris Sylvanus Libatkan Empat Instansi Periksa Kesehatan Paslon

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Januari 2018 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya melibatkan empat instansi lain dalam melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon yang berasal dari delapan kabupaten dan satu kota.

"Ada delapan kabupaten dan satu kota yang menjalani pemeriksaan kesehatan disini. Untuk Lamandau dan Sukamara di Pangkalan Bun, sebagaimana aturan KPU yang boleh melakukan pemeriksaan adalah rumah sakit kelas B," kata Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Rian Tangkudung, Kamis (11/1/2018).

Instansi yang dilibatkan itu di antaranya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng, Himpunan Psikolog Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RS Kalawa Atei.

"Ada tiga komponen yang diperiksa. Pertama tentang medis, kemudian berkaitan dengan tes urin dan psikolog," ungkapnya.

Untuk medis, Rian mengatakan akan dilakukan oleh tim dari RSUD dr Doris Sylvanus. Sedangkan tes urin kewenangan dari BNN dan psikolog dari Himpunan Psikolog Indonesia dibantu RS Kalawa Atei.

"Semua itu bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia," bebernya.

Rian menambahkan, sebanyak 95 panitia pemeriksaan kesehatan disiapkan. Ia juga memastikan bahwa peralatan yang dimiliki RSUD Doris Sylvanus untuk menunjang kesuksesan pemeriksaan kesehatan cukup lengkap. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru