Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecewa Tidak Dihargai Pengurus PAN Pulang Pisau Mundur

  • Oleh James Donny
  • 11 Januari 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Merasa tidak dihargai karena tidak dilibatkan dalam penyerahan SK dukungan calon bupati dan wakil bupati Pulang Pisau, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan surat pengunduran diri.

Ketua DPD PAN Pulang Pisau M Yamin saat ditemui di Sekretariat DPP PAN Pulang Pisau jalan Panunjung Tarung, Kamis (11/1/2018) mengatakan ada sebanyak 43 pengurus telah sepakat dan mendatangani surat pengunduran diri dari partai berlambang matahari terbit ini. 

"Kami akan langsung ke DPW untuk menyampaikan surat pengunduran diri ini," kata Yamin kepada Borneonews.

Pengunduran diri ini, kata dia, terkait dengan keputusan DPP PAN yang menetapkan dukungan melalui surat keputusan (SK) dukungan ke Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023.

Yamin mengatakan bahwa pihaknya akan masih bisa menerima jika itu merupakan keputusan dari atas, meskipun DPD memiliki sikap yang berbeda dengan dengan SK tersebut.

"Kami legowo jika itu aturan partai dan kami harus mengikuti walaupun dengan kekecewaan," kata Yamin yang sebelumnya bersama PAN dan kader Kabupaten Pulang Pisau medukung Idham Amur dan Jayadikarta dalam Pilkada Pulang Pisau.

Yamin mengungkapkan kekecewaan pengurus sudah memuncak. Sehingga memutuskan pengunduran diri tersebut bukan karena berbeda dukungan. "Kami kecewa karena tidak pernah dilibatkan terkait pemberitahuan yang resmi untuk dukungan tersebut sampai sekarang," katanya.

Sehingga, kata dia,  keberdaan DPD PAN Pulang Pisau kata Yamin seperti tidak ada artinya. "Hari ini kita sampaikan surat pengunduran diri karena kekecewaan itu," tegas Yamin. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru