Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Resmikan Jembatan Tahuntun Pantar

  • 11 Januari 2018 - 20:01 WIB


BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Jembatan Tahuntun Pantar di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat sekaligus meresmikan UPT Puskesmas Rawat Inap Mandomai dan Puskesmas Pembantu KM 2 Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis (11/1/2018).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap masyarakat Kapuas atas kerjasama yang baik. Sehingga tercipta masyarakat yang damai dan hidup rukun. Ben mengungkapkan akan terus melanjutkan pembangunan jembatan untuk mempermudah akses  perjalanan masyarakat.

“Kita akan membangun jembatan penyeberangan dari  seberang sampai ke Mandomai. Saya akan bertekad untuk melanjutkan pembangunan jalan dari Mandomai sampai ke Kaladan dan seterusnya dan tetap bertekad untuk memelihara dan meningkatkan jalan  dari Mandomai ke Kapuas agar tetap mulus, begitu juga dari Mandomai ke Mantangai akan kita tembuskan sampai ke Timpah,” terang mantan Kadis PU Provinsi itu.  

Selain itu, ia menyampaikan dukungannya atas terciptanya deklarasi untuk tidak membuang air besar di sungai oleh masyarakat Desa Basuta Raya dan mengimbau agar deklarasi itu dapat dicontoh oleh masyarakat desa lainnya.

“Saya bangga kepada seluruh masyarakat Desa Basuta Raya yang telah dengan sadar dan semangat untuk bertekad serta telah mendeklarasikan bahwa buang air besar di sungai tidak ada lagi, saya minta desa lain untuk mencontoh,”tekannya.

Bahkan Orang Nomor Satu di Kapuas itu mengungkapkan akan segera menerbitkan peraturan Bupati untuk membangun toilet dan kamar mandi umum untuk memfasilitasi masyarakat yang tinggal di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan mengalokasikan Anggaran Dana Desa. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru