Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Komite SMPN 1 Kurun Bahas Pergantian Pengurus dan Klarifikasi Berita Hoax

  • 11 Januari 2018 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kamis (11/1/2018) dilaksanakan rapat komite SMPN 1 Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Rapat itu dihadiri orangtua/wali siswa.

Disamping itu hadir pula pihak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak kepolisian, UPTD dan berbagai pihak lainnya.

Kepala SMPN 1 Kurun Ina Marita menyampaikan, pergantian pengurus komite sebelumnya ketua Komiten Pdt Rayaniatie Djangkan, Sekretaris Slamet Kurniawan dan Bendahar Sahidun Umar.

Adapun perngurus Komite yang baru terpilih berdasarkan musyawarah mufakat orangtua wali siswa untuk periode tahun pelajaran 2017/2018-2020/2021 yaitu ketua Pdt Yakobus Ibrahim, Sekretaris Sipet dan Bendahara Rima.

"Juga dilakukan sosialisasi Permendikbud Nomor  75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah," terangnya.

Agenda rapat juga mengklarifikasi tentang berita Hoax yang beredar di Medsos FB bahwa di SMPN 1 Kurun ada pungli yang dilakukan oleh komite. Sebenarnya, lanjut dia, tidak ada iuran komite yang diwajibkan bagi semua siswa. 

"Oleh komite adalah menerima sumbangan yang telah disepakati dalam rapat komite. Status yang dimuat di medsos itu  terlalu berlebihan karena keterbatasan pengetahuan tentang keberadaan komite di SMPN 1 Kurun," terang Ina melalui pesan WhatsApp.

Padahan lanjutnya, pihak sekolah berkeinginan agar SMPN 1 Kurun, memberikan layanan yang lebih baik sehingga kedepannya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan yang lain. 

"Menciptakan siswa yang berprestasi, berdisiplin, berkarakter dan bertaqwa. Visi sekolah ini tidak akan pernah terwujud jika tidak didukung oleh pihak-pihak orang tua/wali siswa, masyarakat, pemerintah dan semua pihak," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru